Hati-hati!!! Penipuan lewat telepon

Mungkin ini adalah modus penipuan model lama tapi kemarin saya beserta keluarga mengalami modus penipuan model ini.

Ceritanya, orang tua saya mendapat telepon dari seorang yang tidak dikenal memberitahukan bahwa saya mendapat kecelakaan sepeda motor. Mendengar berita itu spontan Ibu saya shock dan panik. Orang tersebut meminta Ibu saya untuk mentransfer sejumlah uang dengan alasan untuk biaya rumah sakit dimana saya sedang dirawat.

Sekitar setengah jam kemudian saya mendapat telepon dari no 081319421905 yang mengaku dari Polda Metro Jaya sedang melakukan pelacakan nomor telepon tekait kasus Narkoba. Orang tersebut meminta untuk mematikan handphone saya selama 2 jam dengan alasan sedang melakukan pelacakan nomor telepon.

Mohon berhati-hati bila Anda dalam kondisi seperti ini. Ini adalah penipuan.

Cerita yang sama dapat Anda lihat di sini. Untuk informasi lain mengenai penipuan lewa handphone silakan lihat di sini.

Leave a Reply

